Trick n Tips Blogger | Widget Blogger | Template Blogger

Cara Membuat Text Area

by Irsyad Aslam , at 1/17/2013 , has 1 comment

Apa itu Text Area?, Text Area adalah sebuah kotak untuk menyimpan sebuah Tulisan, Script , dan lain-lain. Text Area juga berfungsi untuk memperkecil Text, maupun Script, atau yang lainnya untuk di simpan agar memperkecil penyimpanan Script, Text, atau yang lainnya agar bisa di copy. Apa saja Scriptnya?, Berikut scriptnya:

Ada Dua Jenis Script Text Area:

  1. Text Area yang tidak memakai Tombol Copy
  2. Text Area yang memakai Tombol Copy

  • Untuk membuat Text Area yang tidak memakai Tombol Copy silahkan masukan Script Berikut di Posting atau Gadget HTML:
<p align="center"><textarea name="code" rows="6" cols="20">Masukan Tulisan Atau Scriptnya Disini</textarea></p>

Keterangan:
Keterangan : rows="6", adalah tinggi dari Text Area, dan jika anda menginginkan text area yang tinggi maka silahkan ganti angka "6" tadi dengan angka yang anda inginkan. 
Cols="20", menunjukan lebar dari text area. dan Jika anda menginginkan text area yang lebar maka silahkan ganti angka "20" tadi dengan angka yang anda inginkan. 

Text Area Memakai Tombol Copy.


Text Area yang Memakai Tombol Copy berguna lebih penting dibandingkan dengan yang tidak memakai. Mengapa Lebih Penting?, Text Area yang Memakai Tombol copy berfungsi agar pengunjung lebih mudah untuk mengcopy Tulisan maupun Script
yang anda postingkan. Berikut Scriptnya:

<div><form name="copy"><div align="center"><input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.select();" type="button" value="Block Semua"> </div><div align="center"></div><p align="center"><textarea style="WIDTH: 300px; HEIGHT: 144px" name="txt" rows="100" wrap="VIRTUAL" cols="55">Masukan Tulisan Atau Script Anda Disini</textarea></p></div></form>

Keterangan:

  1. <div align="center"> kata center menunjukan posisi Tombol akan berada di Tengah, dan jika anda ingin posisi tombol berada di tepi sebelah kiri, tinggal ganti dengan kata left. Dan jika ingin berada di tepi sebelah kanan, tinggal ganti dengan kata right.
  2. <input onclick="javascript:this.form.txt.focus();this.form.txt.selec()"> kode ini artinya ketika tombol highlight di klik, maka seluruh text yang ada di dalamnya akan di highligt (di tandai atau di blok), jadi anda jangan merubah tulisan ini.
  3. Value="Block Semua" kata Highlight All adalah kata yang akan muncul di dalam tombol, jadi jika anda ingin merubah tulisan ini silahkan ganti dengan kata yang anda inginkan.
  4. <p align="center"> ini menunjukan bahwa text area akan berada di tengah, nah jika anda ingin text area anda berada di tepi kiri, ganti kata center dengan kata left, bila ingin di tepi kanan, ganti dengan kata right.
  5. <textarea style="WIDTH: 300px; kata "WIDTH:300px" menunjukan lebar dari text area tersebut sebanyak 300 pixel, dan jika anda ingin memperpendek atau memperpanjang lebar text area, anda tinggal menggantinya dengan angka yang anda inginkan. misal: "WIDTH:700px;"
  6. HEIGHT: 144px  angka "144px" menunjukan bahwa text area akan mempunyai tinggi sebesar 144 px, dan jika anda ingin merubahnya tinggal ganti angka tersebut dengan angka yang anda inginkan. Misal : HEIGHT:160px.


Berikut Contohnya:


Selamat Mencoba,
Salam Sukses.




Your-BelajarBLOG
Irsyad Aslam
About
Cara Membuat Text Area - written by Irsyad Aslam , published at 1/17/2013, categorized as Trik Blogger . And has 1 comment
1  comment Add a comment
This comment has been removed by the author.
Delete

Catatan:

• Dilarang Menaruh Link Aktif
• Dilarang Nyepan/Promosi Di Komentar
• Dilarang Berkata Tidak Sopan
• Untuk Menyisipkan Kode, Gunakan Tag <i rel="code">... KODE ...</i>
• Untuk Menyisipkan Kode Panjang, Gunakan Tag <i rel="pre">... KODE ...</i>
• Untuk Menyisipkan Catatan, Gunakan [catatan].. TEKS ...[/catatan]
• Untuk Menyisipkan Gambar, Gunakan [img]URL GAMBAR[/img]

Sebelum Menyisipkan Kode Harap Konversi Kode Sebelum Menuliskan Di Komentar

Bck
Cancel Reply

Followers

Komentar Terbaru

Copyright ©2013 Your-BelajarBLOG by
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger
-->